Cinta Cenat Cenut’s Fact


1. Di CCC STIE Indonesia Banking school di kawasan Kemang diceritakan sebagai sekolah SM*SH.
2. Kata Morgan, meski melelahkan, berakting jadi pengalaman baru yg mengasyikkan. Meski mengasyikkan, Morgan masih menomorsatukan menyanyi.
3. Tokoh pria pendiam dan cool yg dimainkannya di CCC, ia nikmati meski tak seperti karakter dirinya. “Ada kalanya saya pendiam atau ceria, tergantung mood. Tidak seperti Morgan di CCC yang mati rasa,” ujarnya.
4. Berbeda dengan Morgan, Rafael justru mengaku ketagihan berakting. “Passion saya di nyanyi. Cuma belakangan ini, di tengah-tengah show suka kangen lokasi syuting.”
5. Waktu ditanya bagaimana asal mula mereka bisa main di CCC, Rafael menjawab, “Pada mulanya Trans TV menerima foto-foto kami. Dari foto itu, karakter cool dan pendiam untuk Bisma dan tokoh tempramen buat Morgan. Ternyata, apa yang diliat dari foto melenceng. Di depan kamera, justru muka saya yg “dapat” galaknya.
6. Terang terang Rafael kaget mendapat peran utama itu. Soalnya, bertolak belakang dengan pribadinya. “Saya paling enggak bisa marah. Kalau ada apa-apa biasanya ‘Ya udah, deh’.”
7. Salah ratu referensi Rafael untuk mendalami tokoh itu, dengan mempelajari karakter Rangga (dimainkan Nicholas Saputra) di film Ada Apa Dengan Cinta.
8. Sedangkan bagi Bisma, pengalaman mengesankan saat syuting adalah ketika mengendarai mobil sport. “Deg-degan banget nyetir mobil mahal. Antara senang dan takut lecet. Habis ngebut dan beloknya harus cepat banget. Karena sudah biasa ngebut, jadi sudah handal.”
9. Tentang aktingnya di CCC kata Bisma, ada pujian dan kritik. Salah satu kritik, logat sunda Bisma kadang keluar saat berdialog.
10. Kesulitan berakting lain dialami Bisma ketika harus merayu wanita. “Kan, ceritanya saya playboy. Saya masih kaku merayu. Enggak biasa dan memang enggak suka ngegombal,”
11. Mengenai bobot tubuhnya yg menyusut, Bisma menjawab sambil tertawa. “Padahal, aku dikenal paling banyak makan di antara personel SM*SH. Dulu, beratku 55 kg, sekarang 50 kg. Mungkin karena capek dan aku punya penyakit insomnia,” katanya enteng.
12. Pemeran utama cowok, Rafael dipanggil Cocoh dan pemeran utama cewek, Natasha Rizki panggilannya ChaCha. Maka jadilah, ada Cocoh dan ChaCha di CCC.
13. Nama Keluarga anak-anak SMASH di Cinta Cenat Cenut : Rusdiantoro, diambil dari nama produser film 3 SAHABAT (JP, Brandon, Fay) yaitu Mas Harli Rusdiantoro. Dan nama ayah Rafael di serial ini juga Harli Rusdiantoro.
14. Istri dari sutradara Cinta Cenat Cenut ini, Mas Archie Hekagery adalah penggemar SM*SH
15. Di Eps 1, ada adegan dimana Chacha makan malem sama Cocoh dan ada background I LOVE YOU itu, sebenernya di take dari jam 4 pagi bukan malam hari.
16. Diantara semua anak SM*SH, hanya Rangga yang punya pengalaman akting di sinetron, namun nyatanya anak-anak SM*SH lain bisa belajar dengan cepat dasar-dasar akting. Mereka dilatih oleh Bang Norman, dosen IKJ yang juga mentor artis-artis di film-film terkenal seperti : LOVE, HEART, dll.
17. Waktu di casting pertama kali oleh script editor CCC, Dewieyen & P.A CCC, Tryas, yang paling lucu dan bikin ngakak adalah Morgan. Karena Bisma selalu godain Morgan. Jadinya take Morgan banyaaaaaaaaaaak banget ngabisin batere handycam.
18. Ketika diceritain Bisma tentang kisah telunjuk kiri dan luka-lukanya, ChaCha dan script editor CCC: dewieyen segera saja berpikir kalo Bisma itu cowok paling keren sedunia…!! Karena apa? Dia sama sekali nggak dendam sama orang-orang jahat nggak beres yang udah ngelukain dia. Salut banget yaaaa…..
19. Gara-gara ngomongin Odoth (monyet jantan-nya Bisma), Dewieyen baru tau pertama kali kalo monyet betina itu ada hari-hari Merah-nya (menstruasi) juga..!! Jadi gini percakapannya:
Dewieyen: Odoth itu cewek apa cowok?
Bisma : Cowok. kalo cewek mah repot, ka dewi…
Dewieyen : Kenapa?
Bisma : itu.. ada masa haid-nya gitu… repot kan..
Dewieyen : Oh, yaaa??
Bisma : iya… emang baru tau? anjing juga gitu kali, ka dewi… semua yang melahirkan mah, emang ada M-nya.
Dewieyen : (langsung merasa gak berguna sama sekali karena baru tau makhluk mamalia ada masa M-nya, dan segera menyalahkan diri, waktu pelajaran Biologi SMP & SMA ngapain ajaaaa!!!???)
Rangga : (nyamber) Lah.. ka dewi… emangnya ga tau apa? Itu laut merah… Kenapa lautnya warnanya merah semua… ya gara-gara ikannya disana cewek semua……

20. Judul Ep1 “I Dare You” murni diambil dari improvisasi Bisma yang menggunakan kalimat tersebut sebagai dialogny. Padahal di script tidak ada kalimat tersebut
21. Sebelum premiere CCC di Blitz mulai, Bisma, Rangga & Rafael shoot adegan makan Pizza (Ep3). Harusnya Ilham, Reza & Dicky ada di scene ini tapi ditiadakan karena mereka masih skolah di Bandung.
22. Dialog Dicky “Thanks Grandpa, I Heart You” di eps 9, seharusnya diucapkan oleh Ilham.
23. Karakter Sisi awalnya hanya jadi joke saat brainstorming soal perkembangan cerita CCC. Namun karakter ini diangkat juga karena dianggap unik.
24. Karakter Rena “Antis” juga sudah dibentuk dari awal dan dipersiapkan untuk menjadi pasangan Bisma.
25. Kalimat “Oya, Wow!” adalah dialog yang diberikan secara khusus dari sutradara pada Morgan sebagai ciri khas Morgan
26. Selama pemutaran CCC dari episode 1-13, KHUSUS SMASH, tidak ada adegan di dalam kelas
27. Walaupun di film Morgan benci banget sama mama tiri-nya tapi aslinya dia deket bgt sma teh Femmy
28. Kalau di CCC Caca jadi rebutan Coco dan Morgan, tapi diluar scene dia malah deket bgt sma Rangga, malah sempet keliling komplek pke mobil yang akan digunakan untuk syuting.
29. Rambut Rafael di episode 1 berubah-ubah. Kadang lbh pendek, kadang lbh panjang. Kadang belah kanan, kadang belah kiri. Dikarenakan shoot CCC eps 1 sbgian diambil di awal januari & sbgian lg diambil di awal Februari.
30. Kemeja Morgan berbeda di eps 1 ending & eps 2 awal. Krn pas shooting Eps 2, bajunya hilang entah kemana
31. Pada saat shoot ep 6 Bisma kena sesak napas tepat setelah take. Bahkan suaranya terdengar parau & punggungnya berkeringat.

source:

Advertisements
Categories: anythings!, SM*SH | Tags: , , , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: